Sambutan Ketua Prodi HI UMY, Dr. Ali Muhammad, M.A.

September 3, 2012, oleh: Admin HI

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Para Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Hubungan Internasional yang kami banggakan!
Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT sehingga pada detik ini kita masih dikaruniakan bermacam-macam nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Shalawat dan Salam semoga selalu tercurahkan kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, pertama, kami ingin mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru Jurusan Ilmu Hubungan Internasional angkatan 2012 atas keberhasilannya melewati persaingan meraih tempat belajar di Jurusan hubungan Internasional UMY.
Kedua, dengan suka cita, kami mengucapkan “Selamat Datang” dan selamat bergabung dengan keluarga besar Jurusan Ilmu Hubungan Internasional UMY. Pilihan anda untuk belajar di jurusan Ilmu Hubungan Internasional UMY adalah pilihan yang tepat. Jurusan HI UMY merupakan salah satu Jurusan HI di Indonesia yang berhasil mendapatkan dan mempertahankan akreditasi “A” selamat dua kali berturut-turut (yakni tahun 2005 dan tahun 2009) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Ketiga, kami sangat berharap anda semua akan menggunakan kesempatan yang berharga selama menjadi mahasiswa untuk selalu bersemangat menggapai masa depan dan selalu belajar secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik maupun dalam hal peningkatan soft skill.
Perlu kami sampaikan bahwa mahasiswa HI angkatan 2012 akan menggunakan kurikulum baru KBK 2012. Dalam kurikulum baru ini, para mahasiswa akan mendalami ilmu HI secara umum, dan pada semester-semester akhir akan menekankan penajaman pada kompetensi khusus, yakni kompetensi Bidang Diplomatik, Kompetensi Bidang masyarakat Transnasional, ataupun kompetensi Bidang Bisnis Multinasional.
Akhirnya, kami tentu sangat berharap anda semua akan meraih kesukesesan baik sewaktu belajar di kampus UMY tercinta ini maupun setalah lulus nanti. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya nya bagi kita semua.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yogyakarta, 1 September 2012
Ketua Program Studi
Dr Ali Muhammad, MA