Mer-C Berhasil Bangun RSI di Gaza

Mei 21, 2018 oleh : admin

 

 

Seminar Prodi HI UMY bekerja sama dengan Mer-C DIY

Mer-C yang dikenal dengan Medical Emergency Rescue Committee berhasil membangun Rumah Sakit Indonesia yang berada di daerah Gaza, Palestina. Hal itu pun disambut baik seluruh warga Palestina. Pembangunan Rumah Sakit Indonesia tersebut bertujuan untuk membantu warga Palestina dalam pengobatan maupun pemulihan.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia merupakan wujud solidaritas muslim rakyat Indonesia akan konflik yang menimpa warga Palestina. Dengan adanya RSI di Palestina menjadi bentuk kepedulian rakyat Indonesia akan peperangan yang terjadi. Hal tersebut juga ditekankan penyataan dari dr. Arief Wahyu S saat mengisi seminar yang diselenggarakan Prodi HI UMY yang bekerja sama dengan Mer-C DIY (14/5).

 

Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina

Keberhasilan Mer-C dalam membangun RSI di Palestina menjadi poin penting. Hal itu, karena mengingat bagaimana konflik yang sampai saat ini masih berlangsung. Tantangan dan kendala yang dihadapi relawan Indonesia di Gaza tentulah bukan hal yang mudah.

Sampai saat ini pun bantuan terus menerus disalurkan oleh rakyat Indonesia kepada warga Palestina. Baik melalui makanan, pakaian, maupun sarana yang dibutuhkan warga Palestina. Puncak dari keinginan umat muslim dunia adalah kemerdekaan untuk Palestina. (Ludmila)