Baiq

Baiq Dwindy Amelya Haq, HI UMY 2014

Baiq Dwindy Amelya Haq, mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY) angkatan 2014 ini berhasil melaju ke babak final pemilihan Putri Indonesia yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jum’at (20/2).

Wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) kelahiran 1 Juni 1996 ini mengaku, keikutsertaannya dalam ajang ini didorong oleh rasa ingin tahunya yang besar dalam mempraktekkan apa yang ia pelajari selama ini dikelas.

“Saat masa karantina, kami dibekali dengan pengetahuan dan wawasan global, seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), isu-isu gender, kajian globalisasi, dan sebagainya. Alhamdulilah, karena hal-hal tersebut memang sudah menjadi kudapan ilmu sehari-hari dikelas, tidak susah untuk memahaminya”, tuturnya.

Menurutnya, secara tidak langsung ajang ini juga mampu meningkatkan kemampuan diplomasinya, karena harus berinteraksi dengan puluhan wakil dari daerah lain di Indonesia serta bertemu dengan jajaran pejabat dan menteri penting.
“Praktik akan selalu menyempurnakan ilmu yang kita dapat di kelas. Jadi, selama program atau acara tersebut memiliki dampak positif, utamanya terhadap kebutuhan intelektualitas kita, jangan ragu-ragu untuk menjadi bagian didalamnya.”, tutupnya (maman, dini, diah)