Setelah sukses melaksanakan ujian pendadaran, seorang mahasiswa kemudian akan melaksanakan yudisium. Saat yudisium, mahasiswa akan diberikan penjelasan tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melaksanakan wisudanya. Selain itu, saat yudisium Mahasiswa secara resmi akan diberikan gelar sarjananya. Terkhusunya jurusan Hubungan Internasional UMY, telah melaksanakan yudisium periode kedua pada tanggal 22 Desember 2018 bertempat di gedung Ar.B lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Jumlah yudisium periode kedua ini sebanyak 62 mahasiswa, terdiri dari 21 mahasiswa IPIREL dan 41 mahasiswa Reguler. Dari segi angkatan, terdapat 4 mahasiswa angkatan 2011, 5 mahasiswa angkatan 2012, 5 mahasiswa angkatan 2013, 18 mahasiswa angkatan 2014, dan 30 mahasiswa angkatan 2015.

Harapannya, semua mahasiswa yang telah menjalani yudisium bisa segera menyelesaikan persyaratan untuk wisudanya dan melakukan konsultasi kepada jurusan jika ada yang bermasalah. Selain itu diharapkan jumlah mahasiswa yang akan lulus di periode selanjutnya bisa lebih banyak dari periode ini.