IMG_20150330_222546

Fadel, Rizal dan Dito. Mahasiswa HI UMY 2014

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY) kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi debat. Kali ini pada lomba debat Intelektual Mahasiswa Intern UMY yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIPOL UMY (22/3), delegasi HI UMY yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2014; M. Dito Alifa, M. Rizal Sa’anun, dan Fadel Muhammad, berhasil menyabet juara II.

Ajang debat bertema “Kesiapan Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia” yang bertempat di gedung D Fakultas Ekonomi ini terbuka untuk seluruh fakultas yang ada di UMY.

“Karenanya, awalnya kami sempat minder. Pasalnya, di semifinal lawan kami adalah kakak angkatan 2012 yang notabene guru debat kami sendiri.”, ujar M. Rizal Sa’anun, salah satu delegasi.

Tak hanya melangkah mulus ke babak final. Delegasi HI 2014 ini justru sukses menyabet 2 penghargaan, sebagai juara II debat dan penghargaan best speaker yang disematkan pada M. DitoAlifa.

“Lomba seperti ini sangat bagus untuk dikembangkan karena membantu kita berpikir kritis. Selain itu, kemampuan diplomasi juga ikut terasah, terlihat dari cara kita meyakinkan para juri melalui argumen-argumen kita.” tuturnya. (maman, dini, diah)