Prodi HI UMY dapatkan kunjungan dari Takushoku University Jepang pada tanggal 7 Februari 2019 Jam 13.30 WIB. Kunjungan ini bertempat di Ruang Kepala Prodi E3 Lantai dasar. Dari pihak Takushoku University dihadiri oleh Prof. Koji Fujimoto selaku Dekan Kerjasama Internasional Takushoku University, Prof. Makoto Kojima selaku Profesor Takushoku University, dan Prof. Yoshino Fumio selaku delegasi Takushoku University.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membahas rencana kerjasama dalam Student Exchange dan Community Sercvice  antara kedua belah pihak. Selama kunjungan berlangsung, baik Prodi HI UMY dan Takushoku University terlihat sangat antusias untuk mengadakan kerjasama untuk menjalin hubungan yang lebih baik kedepannya dan meningkatkan kualitas pendidikannya.

Harapannya, kunjungan ini dapat memberikan peluang lebih besar kepada mahasiswa HI UMY dan Takushoku University untuk melakukan pertukaran pelajar. Terkhususnya Prodi HI UMY, bisa memperluar jaringan kerjasamanya diranah internasional.