DSC08494

Widya Puspitasari pada Global Startup Youth ASEAN 2015, Malaysia

 Widya Puspitasari (HI 2014) ikuti acara Global Startup Youth ASEAN yang diselenggarakan di Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) tanggal 19- 21 Maret lalu. Acara ini diikuti oleh 300 peserta dari negara-negara ASEAN, 50 diantaranya berasal dari Indonesia. Global Startup Youth sendiri diadakan untuk mengumpulkan ide-ide guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masing-masing negara ASEAN.

“Motivasi saya ikut acara ini karena saya tertarik dengan bidang pendidikan yang di wirausahakan. Saya penasaran bagaimana pendidikan ini bisa diwirausahakan,” tutur Widya.

Widya menggagas sebuah ide untuk menyelesaikan masalah pengangguran dan anak jalanan di Indoensia, yaitu dengan membuat suatu platform/ aplikasi yang bisa menjembatani para sarjana yang sedang menganggur dengan anak-anak jalanan yang membutuhkan pendidikan. Widya ingin membuat suatu aplikasi yang bisa diakses oleh semua orang supaya para unemployment bisa membantu mengajar anak-anak jalanan di Indonesia.

“Yang pasti acara ini menarik banget, apalagi bisa dapet temen-temen baru yang kebanyakan adalah CEO dan mahasiswa yang lagi nyelesein gelar magisternya. Banyak ilmu yang mereka bagi ke aku.” tutup Widya.
(maman, dini, diah)