Bapak Adde Marup Wirasenjaya, S.IP., M.A. saat menyampaikan materi

Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAHI UMY) menyelenggarakan kegiatan kuliah umum konsentrasi yang bertemakan “Find Your Passion, Get The Brightest Future”. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 26 April 2018 di Mini Theater Gedung D Pusat Pelatihan Bahasa UMY.

Kuliah umum tersebut diadakan untuk memberikan informasi bagi mahasiswa HI UMY Semester IV dalam mengambil konsentrasi yang akan dipilihnya. Konsentrasi yang ada di Prodi HI UMY yaitu Multinationa Corporation (MNC), Diplomacy, dan Non-Govermental Organization (NGO).

Acara tersebut dihadiri oleh dosen HI UMY antar lain Adde Marup Wirasenjaya, S.IP., M.A. yang memamparkan materi Non-Govermental Organization (NGO), Ratih Herningtyas, S.IP., M.A yang memaparkan Diplomasi dan Multinationa Corporation (MNC). Selain itu juga dihadiri oleh Nanang Khoirino, S.IP selaku praktisi dari konsentrasi Non-Govermental Organization (NGO) yang juga merupakan alumni HI UMY 2011.

Melalui kuliah umum tersebut mahasiswa semester IV memiliki informasi yang lebih luas dan akurat mengenai konsentrasi yang diinginkan. Sehingga nantinya, mahasiswa tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan konsentrasi saat memasuki semester V. Pada akhir acara dilakukan pemberian piagam penghargaan dari Ketua Panitia acara kepada para pemateri. (Ludmila)

 

Penyerahan piagam penghargaan kepada Bapak Adde Marup Wirasenjaya, S.IP., M.A

 

Penyerahan piagam penghargaan kepada Ibu Ratih Herningtyas, S.IP., M.A

Penyerahan piagam penghargaan kepada Nanang Khoirino, S.IP