Ms. Marjorie Andrea Gonzalez Remirez, Ms. Nur Afiqah Binti Boestaman, Mr. Sezargerry Sumardi, Ms. Tlhaku Bohloeki Morojele, Ms. Ohn Mar Oo, Mr. Wisaman Ali Omar Al-kakili

Program Studi Hubunagn Internasional UMY berkerjasama  dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Luar Negeri RI mengadakan Diplomatic Sessin “Discussion Between Diplomats of New Asian-African Strategic Partnership Countries and Student of Muhammadiyah University of Yogyakarta”. Acara tersebut dilaksankan pada hari Sabtu, 18 November 2017 bertempat di Ruang KH. Ibrahim E 7B lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara dibuka dengan memberikan sambutan dari Dr. Nur Azizah, M.Si selaku Ketua Prodi Hubungan Internasional, kemudian Dr. Ir. Sukamta, MT.,IPM selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, dan sambutan yang terakhir dari Drs. Eko Hartono, MPP selaku Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Acara dipimpin oleh moderator yang merupakan Peserta Diklat Sesdilu Angkatan  ke -59 yaitu Sezargerry Sumardi. Acara tersebut dihadiri oleh 6 perwakilan negara, yaitu Ms. Tlhaku Bohloeki Morojele dari Lesotho, Mr. Wordsworth Chinenere dari Zimbabwe (berhalangan hadir), Mr. Wisaman Ali Omar Al-kakili dari Libya, Ms. Ohn Mar Oo dari Myanmar, Ms. Marjorie Andrea Gonzalez Remirez dari Kolombia, dan Ms. Nur Afiqah Binti Boestaman dari Brunei Darussalam. Acara tersebut merupakan rangkaian acara Mid-Career Diplomatic Training Course For NAASP Countries 13- 20 November 2017.

Pada akhir acara dilakukan pemberian piagam penghargaan dari Prodi Hubungan Internasional UMY kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemeneterian Luar Negeri RI dan pemberian plakat dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri RI kepada Prodi Hubungan Internasional UMY. (Fauziah dan Adhi)